Gerakan Nasional “Hari Tanpa TV”

Mari kita sambut, besok kira-kira tanggal 20 Juli 2009 ada GERAKAN NASIONAL ” Hari Tanpa TV “. dimana pada tahun yang lalu juga sudah diperingati.

menurut Wakil Ketua KPI Pusat, Fetty Fajriati dalam KIDIA

Gerakan mematikan televisi selama satu hari penuh tentunya membuat para orang tua berinisiatif mencari alternatif hiburan yang baik dan berkualitas selain menonton televisi kepada anak-anaknya. “Adanya hiburan atau kegiatan lain membuat anak-anak berkesempatan memperoleh hal-hal yang kualitasnya lebih baik dari pada hanya menonton televisi terus menerus,” katanya.

Gerakan ini memiliki 2 makna utama, yakni untuk memperkenalkan kepada anak dan keluarga bahwa tanpa TV-pun hidup ini akan dapat kita jalani dengan baik. Ini merupakan langkah kita dalam mengurangi ketergantungan anak pada televisi. Makna yang kedua, adalah sebagai ungkapan keprihatinan kita terhadap isi tayangan TV yang tidak aman dan tidak sehat untuk masyarakat terutma anak dan remaja.

Kalau kita memang prihatin dengan isi tayangan TV yang tidak berkualitas tersebut, maka akan lebih baik lagi kalau keprihatinan itu diwujudkan dengan tindakan nyata berupa mematikan pesawat TV selamanya. Setujuuuuuuu…… !