PENGORBANAN SANG AYAH

Sebagai manusia kita diciptakan ada laki-laki dan perempuan. dimana disertai tanggung jawab masing masing yang nantinya akan dimintai pertanggungjawabannya dihari penghisapan kelak sesudah pulang kampung.Dalam hal Jender Allahpun memberikan porsi masing-masing, bagi seorang ibu dan seorang ayah. Sebagai seorang ayah akan dimintai pertanggungjawabannya sebagai pemimpin keluarga. Bagaimana menafkahi keluarga, Hartanya didapat dari mana? dengan cara yang halal/haram. bagaimana mendidik anak dan istrinya.

Seorang ayah akan memenuhi kebutuhan keluarga dengan usaha yang maksimal, tanpa kenal lelah dalam membanting tulang. yang semuanya itu demi kehidupan keluarga.Dan betapapun beratnya dari usaha itu tiada dirasa berat, semuanya ihlas demi anak dan istri.

Lewat tulisan ini, sudah demikian beratnya perjuangan seorang ayah, masih ada juga anak yang berani dan durhaka terhadap ayahnya, begitu juga dengan istri; masih ada istri yang durhaka terhadap suami. Subahanallah, Semoga Allah memberikan tempat yang mulia terhadap Perjuangan ayah yang ihlas untuk anak dan istrinya, Wallahu A’laam.

Buat Bapak dalam foto ini semoga pengorbanan bapak mendapat imbalan Syurga kelak

Foto tersebut diambil di Bantul DIY dan di sekitar Nusukan Surakarta